This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Tips] 10 Kesalahan Seorang Internet Marketing

10 Kesalahan Seorang Internet Marketing

serliblog.blogspot.com - Sebagai seorang Internet Marketing ternyata banyak kesalahan yg sering kita lakukan, sehingga kita menemui kegagalan dlm bisnis mereka secara online / paling tak gagal dlm membidik target pasar mereka secara online. Bukan hanya secara offline. Setelah mengetahui 10 kesalahan ini, paling tak upayakan agar Anda seminim mungkin melakukan kesalahan ini. Tulisan ni dibuat sebagai pengingat agar bisnis promosi Anda via situs web berhasil. Berikut, inilah 10 Kesalahan Seorang Internet Marketing

1. Menggunakan Hosting Service Gratisan
Terus terang saja, kalau Anda serius agar internet melakukan promosi thp bisnis Anda, jangan lakukan hal ini, kecuali Anda buat situs web hanya untk hobi Anda belaka.

2. Terlalu banyak grafik, java, dan music/audio, dll
Ini adlh kesalahan kedua yg harus Anda pertimbangkan dlm mengimplementasikan bisnis di internet untk menjangkau pasar digital.

3. Tidak Meminta, dan Bertindak Berdasarkan FeedBack
Ini merupakan kesalahan lain. Yang jelas Anda secara pribadi harus meminta kritik dan saran dan bertindak berdasarkan umpan balik dari komentar mereka. Seperti misalnya, ada orang yg suka dan ada jg yg tak suka mengunjungi situs web yg memiliki 'frame'. Nah apa jadinya kalau Anda tak meminta saran dan umpan balik komentar mereka ?

4. Membuang-buang Waktu Anda yg Berharga untk Aktivitas yg tak produktif
Sebagai seorang pemasar, aset yg paling berharga adlh waktu. Ya jelas bahwa waktu lebih berharga daripada uang, karena itu gunakan waktu Anda sebaik mungkin. Karena waktu Anda sangat terbatas, Anda harus belajar untk memprioritaskan.

5. Tidak mengatur komunikasi email secara efisien
Komunikasi email Anda serta melakukan follow-up email yg rutin terhadap prospek dan kastemer akan sangat sangat merepotkan Anda tapi pd saat yg bersamaan komunikasi via email sangatlah penting untk menjaga hubungan dgn prospek dan kastemer Anda, karena itu belajarlah teknik menulis 'copywriting' yg hidup dan persuasif. Karena Anda hanya memiliki satu kesempatan untk memberikan impresi yg pertama kepada calon prospek. Lalu jawaban-jawaban dari pertanyaan-pertanyaan rutin hendaknya dibuat otomatis sehingga Anda akan lebih memiliki semangat untk menjawab email yg berisi hal-hal yg tak rutin.

6. Tidak membuat / membangun opt-in database email
Awas! Ini kesalahan serius! Jika Anda tak berupaya membangun opt-in email database untk melakukan kontak reguler dgn prospek dan kastemer Anda melalui email, bisnis Anda hanya akan seperti membuang-buang duit saja.

7. Reputasi hancur karena promosi yg salah
Belum lengkap kalau tak memasukkan bahwa "spamming" adlh salah satu kesalahan lain dlm strategi pemasaran di Internet. Ini adlh kesalahan terbesar. Jadi tak ada alasan untk melakukan 'spamming' Hal lain pun sama seperti mempromosikan produk dan bisnis perusahaan Anda terang-terang ke salah satu forum online yg tak relevan dgn industri Anda, / forum online yg tak memperbolehkan promosi blak-blakan.

Jadi kenapa harus mengorbankan reputasi Anda dgn cara-cara yg negatif dari strategi pemasaran yg diragukan seperti itu? Jika Anda berbisnis tapi mengabaikan masalah moral, maka bisnis Anda beresiko besar! Aset yg paling penting bagi Anda sbg marketer adlh reputasi. 'spamming' adlh cara tercepat untk menghancurkannya. Jika bisnis Anda ingin berumur panjang! jangan lakukan!

8. Lupa bahwa 'Marketing' adlh kunci untk berhasil
Meskipun Anda memiliki produk yg paling hebat, Anda tak akan bisa menjualnya kalau Anda tak memberitahukanya kepada orang lain. Tanpa promosi, Anda tak akan punya prospek, tak ada prospek sama jg dgn tak ada penjualan. Masuk akal bukan? Ada dua hal yg Anda harus lakukan agar berhasil dlm bisnis di internet dan itu harus dilakukan secara teratur dan tetap tentu. Pertama-tama, Anda harus mengembangkan kerangka bisnis yg menguntungkan.

Setelah itu Anda harus memiliki produk yg unik dan metode pemasaran yg mendatangkan penjualan, kemudian sering melakukan evaluasi terhadap strategi pemasaran online Anda. Setelah Anda menentukan kerangka bisnis internet Anda, dan itu berhasil, maka Anda harus terus mengkonsentrasikan upaya Anda untk mempromosikannya. Jika Anda mendapat keuntungan Rp. 10.000 per barang, maka untk mendapatkan Rp. 100 juta Anda harus mendapatkan 100.000 Costomer.

9. Menyangka bahwa untk sukses dlm berbisnis di internet Sangat mudah
Inilah sikap mental yg salah. Jangankan bisnis di internet, bisnis offline pun agar berhasil, Anda memerlukan kerja keras, cekatan, dan cerdik. Apalagi di Internet. Membangun bisnis online yg berhasil di Internet bukanlah dibangun dlm waktu satu malam / dlm waktu yg relatif sangat sangat singkat.

10. Tidak paham akan kekuatan yang sesungguhnya dari Internet
Internet adlh sarana komunikasi. Untuk itulah diciptakan, Anda akan berhasil kalau Anda dpt memanfaatkan kekuatan komunikasi tsb. Belum pernah ada bisnis semudah dan sehemat untk menjangkau prospek dan kastemer selain internet. Dan mungkin tak ada lagi. Maka manfaatkan kekuatan komunikasi dari Internet.

Gunakan kekuatan internet untk menjangkau mereka. Kemudian buat sedemikian rupa semacam 'customer service' melalui teknologi internet. Gunakan internet untk mencari informasi, cari tahu kompetitor Anda, dan mengembangkan jaringan komunikasi pemasaran dgn yg lain. Ada begitu banyak tambang emas informasi di dunia maya.(ADS-ID)

source : http://liputan6.com, http://flickr.com

0 Response to "[Tips] 10 Kesalahan Seorang Internet Marketing"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *