This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Begini Cara Tepat Ketahui Jenis kulit Sebelum Melakukan Perawatan - GAYA HIDUP

Begini Cara Tepat Ketahui Jenis kulit Sebelum Melakukan Perawatan
serliblog.blogspot.com - image: lalineusa.com
Selalu melakukan perawatan pd kulit agar tetap terjaga dgn baik, Hal demikian memang sudah tak bisa dipungkiri lagi. Yang mana dlm menjaga kesehatan kulit pd tubuh, memang selayaknya dilakukan bagi tiap orang untk menjaga ekosistem tubuh agar tetap dlm kondisi baik dan sehat. Dimana banyak cara yg bisa dilakukan, baik itu mengkonsumsi berbagai bahan alami, maupun produk perawatan kulit yg sudah beredar di pasaran saat ini. Apalagi bila dlm urusan menjaga kulit wajah, maka tak sedikit orang, terutama wanita akan memberikan tindakan yg cukup ekstra dlm mempertahankan keelokan wajah yg mereka miliki.
Akan tetapi, sebelum melakukan perawatan pd kulit, baik itu kulit wajah maupun kulit di bagian tubuh lainnya, hendaknya terlebih dahulu mengenali akan jenis kulit anda dgn tepat. Hal demikian karena kondisi kulit antara orang satu dgn lainnya, pastinya akan berbeda. Bahkan bilamana anda kurang memperhatikan mengenai jenis kulit yg anda miliki ketika memakai produk perawatan kulit wajah misalnya, maka ketidakcocokan pasti akan terjadi.
Dan bisa saja produk perawatan kulit tersebut akan menyebabkan iritasi dan efek samping lainnya. Atau bahkan anda memakai bahan alami dlm menjaga kecantikan kulit wajah, layaknya dgn menggunakan jeruk nipis. Tapi bila kondisi kulit anda terlalu sensitif, maka akan menyebabkan iritasi dan rasa panas pd kulit.
Oleh karena itu, mengetahui beberapa ciri / tanda akan jenis kulit anda sebelum melakukan perawatan dgn produk yg ada, memanglah cukup penting bukan...?. Nah, marilah kita simak cara untk mengenali jenis kulit secara tepat, sebelum nantinya melakukan perawatan pd kulit itu sendiri.
1. Jenis kulit normal
Begini Cara Tepat Ketahui Jenis kulit Sebelum Melakukan Perawatan
image: zubaidabeauty.com
Untuk tanda dari jenis kulit normal, yakni kondisi kulit tak berminyak dan jg tak pula kering. Sehingga kulit yg kategori jenis normal, memang terlihat hampir tak tampak pori-pori yg melebar, serta terlihat kenyal dan bersinar. Oleh sebab itu, pd jenis kulit normal ini, memang kerap sekali diidamkan oleh kebanyakan orang. Bahkan pd jenis kulit normal jg tak perlu untk terlalu melakukan perawatan khusus dlm menjaga kulit itu sendiri.
Akan tetapi bila anda salah dlm melakukan perawatan dari tipe kulit ini, / kurang menjaganya dgn baik, maka bisa saja jenis kulit ni berubah menjadi berminyak dan sensitif. Oleh karena itu, menjaga tipe kulit ni jg sangat dibutuhkan, layaknya menjaga dari sinar matahari dan radikal bebas yg dpt merusak kesehatan kulit.
2. Jenis kulit berminyak
Begini Cara Tepat Ketahui Jenis kulit Sebelum Melakukan Perawatan
image: nanospray.info
Pada jenis kulit berminyak, memiliki tanda yakni kulit wajah memiliki pori-pori yg melebar dan terlihat mengkilap. Sementara pori-pori yg melebar pd tipe kulit berminyak ini, memang cukup rawan akan terjadinya penyumbatan kuman dan berbagai bekas produk kosmetik yg dikenakan. Oleh karena itu, jenis kulit yg berminyak, memang lumayan susah akan perawatannya. Dan bila salah langkah dlm merawat tipe kulit ini, maka akan bisa memperburuk keadaan, terutama ketika melakukan perawatan pd kulit wajah.
Bahkan jenis kulit berminyak jg rentan terhadap terjadinya jerawat muncul secara tak terduga. Oleh karena itu, agar bisa tepat dlm merawat jenis kulit ini, maka setidaknya anda bisa menghindari akan mengonsumsi makanan yg banyak mengandung lemak. Dan setidaknya anda jg bisa menggunakan bahan perawatan yg tepat untk kulit jenis ini.
3. Jenis kulit kering
Begini Cara Tepat Ketahui Jenis kulit Sebelum Melakukan Perawatan
image: inlifehealthcare.com
Pertanda dari jenis kulit kering yaitu, kondisi kulit terlihat kurang lembab, dan cenderung memiliki warna kulit yg kusam serta terlihat kering. Dan biasanya bagi orang yg memiliki tipe kulit kering ini, merasa kulit mereka seperti ketarik, layaknya kulit wajah seperti ketarik ketika mereka sedang tersenyum / berbicara. Sehingga dari situ, kondisi kulit tampak kurang elastis.
Selain itu pd jenis kulit kering jg bisa menimbulkan rasa gatal, mudah terluka, dan terkena iritasi. Sehingga bila anda memiliki jenis kulit kering, maka cara perawatannya yakni menjaga kondisi kulit agar tetap lembab dan ternutrisi, baik itu menggunakan bahan alami maupun dgn menggunakan produk perawatan lainnya. Sehingga kondisi kulit kering, tak akan sampai memunculkan kerutan dan garis halus, terutama di bagian kulit wajah. Sehingga kondisi kulit pun bisa terawat dgn baik dan sehat.
4. Jenis kulit sensitif
Begini Cara Tepat Ketahui Jenis kulit Sebelum Melakukan Perawatan
image: kevloproducts.com
Dimana jenis kulit sensitif memang harus memiliki perawatan yg tepat dan penuh kehati-hatian. Semisal pd wajah orang yg memiliki kulit sensitif, akan ada warna kemerah-merahan di area tertentu. Sementara jenis kulit ni memang mudah sekali terjadi inflamasi dan iritasi. Sehingga dlm melakukan perawatan terhadap tipe kulit sensitif ini, harus penuh dgn ketelitian dan cermat dlm menanganinya. Bahkan bila perlu, berkonsultasilah kepada dokter kulit dlm melakukan perawatan yg tepat. Dan lebih baik menggunakan bahan alami, yg sekiranya tak memiliki efek samping terhadap kesehatan kulit pd tubuh.
5. Jenis kulit kombinasi
Begini Cara Tepat Ketahui Jenis kulit Sebelum Melakukan Perawatan
image: lovecraftbeauty.com
Dimana jenis kulit kombinasi biasanya dlm satu wajah terdapat bagian yg kering dan sebagian lainnya jg terdapat berminyak. Misalnya bagian pipi dan sekitar mata baik-baik saja / terlihat kering, tapi di bagian lainnya berminyak. Dan untk melakukan perawatan akan kondisi kulit kombinasi ini, memang memerlukan perawatan berbeda untk tiap bagian kulit yg ada. Sehingga kondisi kesehatan kulit pun bisa tetap terjaga dgn baik dan sehat.

other source : http://youtube.com, http://arbamedia.com, http://twitter.com

0 Response to "Begini Cara Tepat Ketahui Jenis kulit Sebelum Melakukan Perawatan - GAYA HIDUP"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *