This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Akuntansi] 5 Strategi Pemasaran Produk Dasar ini Patut Dicoba

serliblog.blogspot.com - Strategi Pemasaran Produk - Didalam menjalankan sebuah bisnis / usaha, ada beberapa hal yg dirasa lebih penting dibandingkan menghasilkan sebuah produk, apa itu?
Strategi Pemasaran !
5 Strategi Pemasaran Produk Dasar ini Patut Dicoba
Strategi Pemasaran
Ya, Pemasaran produk menjadi hal yg penting manakala produk telah dihasilkan, lantas akankah produk tersebut hanya menjadi barang koleksi saja tanpa adanya penjualan? dan bahkan jika tak punya produk sekalipun, banyak pebisnis yg sukses "hanya" dgn ilmu pemasaran yg dimilikinya, menjualkan produk orang lain.

Strategi Pemasaran adlh kunci keberhasilan penjualan sebuah produk, tanpa mengesampingkan kualitas produk yg jg dibutuhkan untk kepuasan konsumen yg menjadi nilai tersendiri dan membantu dlm strategi pemasaran.

Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan
Anda telah memastikan produk yg anda hasilkan adlh produk yg memiliki kualitas terbaik? / paling tak memenuhi standar kepuasan konsumen? maka susunlah Strategi Pemasaran yg efektif serta efisien yg dlm prosesnya nanti bisa berjalan secara dinamis serta bisa anda kontrol.

Lima hal berikut merupakan strategi pemasaran yg umumnya diterapkan oleh berbagai perusahaan untk meningkatkan penjualan produk barang / jasa yg dihasilkan para pebisnis

Mengenali Pelanggan
Pertama, Kenali target pasar yg anda bidik, lakukan identifikasi bisa melalui survey / pengamatan dan yg lainnya, semisal bisnis yg dijalani berkecimpung dlm bidang katakanlah pakaian bayi, maka usahakan pasar yg dibidik adlh kalangan wanita berumur / ibu ibu yg memiliki kepentingan dan merasa membutuhkan. Bisnisnya bergerak dibidang minuman beregergi? tinggal sasar saja para pemuda pemuda khsusnya pria yg gemar berolahraga ataupun laki laki pekerja.

Ketepatan identifikasi tepat sangat membantu mempermudah didalam menyusun strategi pemasaran yg efektif dan efisien serta menghindari pembengkakan biaya dan waktu yg bisa melelahkan, tentu sangat sulit bagi anda jika anda menjual garam di wilayah madura bukan? ataupun menawarkan sepatu bola pd arisan ibu ibu. Tentu hal tersebut sangat membuang waktu, tenaga, dan sisa sia disamping biaya yg dikeluarkan tak sedikit

Melakukan Promosi
Melakukan produk yg dihasilkan kepada konsumen secara kreatif. Sedapat mungkin melakukan promosi yg konsisten terus menerus apalagi secara masif

Dan jangan lupa, amati kerja para kompetitor bagaimana mereka melakukan promosi produknya kepada konsumen. apa yg mereka terapkan, anda bisa memodifikasi lalu menerapkannya jg dgn cara yg lebih dari para pesaing.

Tapi jangan pernah mengekor, itu hanya akan membuat kesuksesan produk kita jg akan "mengekor". menjalankan ide secara orisinil lebih diutamakan dan hasilnya akan jauh lebih efektif dan efisien dari sekedar mengekor.

Oh, Iya, Satu lagi cara memasarkan produk yg bisa dilakukan, mengusahakan promosi gaya dari mulut ke mulut. Sebuah cara yg banyak pihak menyatakan kuno, ya bisa jadi. tapi jika berhasil membuat suatu program dimana sukses menyebabkan masyarakat membicarakannya terus menerus dari mulut kemulut mengenai produk yg dihasilkan, maka ni akan menjadi viral dan masif dipromosikan dgn biaya yg relatif kecil, efektif dan tentu jg efisien.

Memilih Lokasi Strategis
Pemilihan lokasi, pernah melihat kantor cabang bank nasional disebuah gang kecil ?
Pernah melihat sebuah luxury store menjajakan barangnya di pasar tradisional?
Ataupun pedagang yg menjual perlengkapan solat ditengah tengah lokalisasi?

Saya yakin hampir pasti hal tersebut tak terjadi. mengapa?
Seperti yg disebut diatas tadi, kita akan kesusahan apabila menjual garam dimadura. saya pikir sudah banyak yg mengerti.

Kita bisa melihat warung warung banyak bertebaran di sekeliling kampus, para penjual kaos bola melingkari stadion ataupun kantor bank yg selalu terletak di jalan utama kota. Pemilihan lokasi adlh salah satu strategi dlm menjaring konsumen. Lokasi strategis yg mudah dijangkau oleh pelanggan yg anda sasar tentu memudahkan dlm meningkatkan penjualan produk.

Menggunakan Media Internet Marketing
5 Strategi Pemasaran Produk Dasar ini Patut Dicoba
Strategi Pemasaran
Internet Marketing, kata kata ni sudah menghiasi keseharian kita paling tak setengah windu belakangan ini. Internet marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yg sedang naik pamor saat ini. Media sosial menjadi ladang pemasaran baru, dgn jejaring sosial, manajemen pemasaran bisa mengetahui apa saja yg dibutuhkan konsumennya, sudah banyak jasa jasa internet marketing, tool tool internet marketing bisa digunakan untk mengetahui kebutuhan konsumen yg bagaimana yg perlu disasar. Internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian masyarakat, bisa dibayangkan sehari tanpa koneksi internet? khususnya pemuda pemudi? anda tentu bisa bayangkan sendiri, betapa begitu besarnya pangsa pasar dari dunia maya yg bisa digarap saat ini.

Dunia sedang berubah, konsumen cenderung lebih ingin berbelanja tanpa harus capek, ribet dan langsung menuju tempat dimana dia membutuhkan sesuatu tanpa tahu apakah ditempat yg dituju, barang yg dia inginkan tersedia / tidak. akan mengorbankan banyak waktu dan melelahkan harus memecah keramaian dlm perjalanan. Internet adlh solusinya

Website, jejaring sosial, fanspage / teknis teknis detail lainnya dlm dunia internet seakan menjadi kebutuhan khusus dlm strategi pemasaran. Internet marketing bisa memunculkan interaksi secara langsung dgn pelanggan tanpa ada batas ruang dan waktu

Menjalin Ikatan Baik Terhadap Konsumen
Sudah pasti pernah mendengar istilah "Konsumen Adalah Raja".

Perlakukanlah konsumen layaknya seorang raja untk menjaga kelangsungan bisnis. Menjalin hubungan yg erat dgn konsumen, semisal menghubungi hanya untk sekedar menanyakan pendapatnya atas produk, testimoni atas produk yg dikeluarkan dan promo promo yg dijalankan.

Konsumen memerlukan produk dan perusahaan memerlukan konsumen. Simbiosis mutualisme ni harus diterapkan, mempertahankan konsumen bukanlah perkara mudah, menjalin ikatan dgn konsumen akan memudahkan ini. Kita bisa sering melihat gathering gathering antar sesama pemilik mobil ABC katakanlah yg diselenggarakan oleh perushaan ABC itu, touring yg dilakukan beberapa dealer sepeda motor tiap bulan, / pun jalan sehat bersama pagi hari oleh beberapa produk kesehatan. Mereka melakukan itu semua hanya untk bisa berinteraksi dgn konsumen, menjalin ikatan dan pengenalan produk tentunya

Menjalin ikatan denga konsumen secara baik adlh kunci yg lumayan ampuh dlm kesuksesan penjualan produk.

0 Response to "[Akuntansi] 5 Strategi Pemasaran Produk Dasar ini Patut Dicoba"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *