This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Khasiat Manfaat Buah Naga - Kesehatan

serliblog.blogspot.com - Apa anda tahu manfaat dari buah naga? Atau anda sama sekali belum pernah melihat buah naga? hehehe... Baiklah, disini saya akan memberikan informasi kepada anda apa saja manfaat buah naga yg katanya sangat populer ini. Pertama sekali alangkah baiknya kita mengenali ciri-ciri dan jenis buah naga ini, sebab di indonesia khususnya buah ni jarang sekali di nikmati tak seperti buah-buahan pd umumnya seperti jeruk, anggur, apel dan lain-lain. Mungkin buah naga di indonesia kurang populer beda halnya dgn negara lain, buah ni menjadi buah favorit yg sering di nikmati tiap harinya.

Buah naga jarang dikonsumsi oleh orang Indonesia karena buah ni tak begitu dilestarikan, mungkin karena Indonesia termasuk daerah tropis sehingga tanah di Indonesia kurang cocok untk ditanam buah yg satu ini. Buah naga mudah ditemukan / berasal dari benua Amerika seperti Amerika selatan, Amerika tengah dan Meksiko. Oleh sebab itu tak heran apabila buah ni sulit di temukan di Indonesia. Meskipun demikian anda tak perlu khawatir karena sekarang ada beberapa daerah di indonesia yg sudah melestarikan / bercocok tanam buah naga ini. Ditambah lagi buah naga sekarang sudah di impor di indonesia dan bisa kita cari di pasar-pasar terdekat di kota kita.

Apa anda tahu mengapa disebut dgn buah naga? Begini ceritanya, buah naga merupakan istilah dari sebutan Thang Loy (bahasa Vietnam). Pada saat ada acara, kepercayaan warga vietnam khususnya mereka orang-orang cina sering menggunakan buah naga sebagai sajian, dan buah ni diletakkan di bawah patung naga. Sehingga warga vietnam / orang-orang cina ni memberikan nama buah ni yakni Thang Loy yg artinya buah naga.

Ciri-ciri buah naga memiliki kulit merah muda dan kehijauan, isi daging buah ni berwarna putih serta mempunyai banyak sekali biji-biji kecil didalamnya yg berwarna coklat kehitaman. Memiliki rasa yg cukup lezat, meskipun saya sendiri sangat jarang mengkonsumsi nya. Tapi menurut kabar yg beredar buah ni sangat populer akan kaya manfaatnya bagi kesehatan, apa saja sih sebenarnya rahasia manfaat dari buah naga?

Khasiat Manfaat Buah Naga
Khasiat Manfaat Buah Naga

Disini saya akan membeberkan 2 kategori informasi manfaat buah naga yaitu manfaatnya bagi kesehatan dan manfaatnya bagi kecantikan, silahkan simak berikut ni manfaat dari buah naga.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan :
1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
2. Mencegah Kanker
3. Mencegah Diabetes Melitus
4. Menyembuhkan Batuk
5. Menyembuhkan Asma
6. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi
7. Mencegah Serangan Jantung
8. Menambah Nafsu Makan
9. Sebagai Sumber Antioksidan
10. Memperkuat Tulang dan Gigi
10. Melancarkan Peredaran Darah
11. Menjaga Kesehatan Usus
12. Mampu Meningkatkan Stamina
13. Mencegah Kelumpuhan
14. Mencegah Peradangan
15. Menjaga Kesehatan Syaraf
16. Mencegah Sariawan
17. Mengatasi Sakit Tenggorokan
18. Menambah Ion Tubuh
19. Meningkatkan Kualitas ASI
20. Mengatasi Panas Dalam
21. Menyehatkan Mata
22. Menurunkan Kolestrol
23. Melancarkan Buang Air Besar

Manfaat Buah Naga Bagi Kecantikan :
1. Menurunkan Berat Badan
2. Menunda Penuaan Dini
3. Memperkencang Kulit Wajah
4. Mengatasi Jerawat
5. Melembabkan Kulit
6. Mencerahkan Kulit
7. Menyehatkan Rambut
8. Menjaga Kulit dari Sinar Matahari

Itulah khasiat serta manfaat dari buah naga baik untk kesehatan maupun kecantikan, sungguh buah yg kaya akan manfaat. Dengan sering mengkonsumsi buah naga tiap hari tentunya kita akan merasakan manfaatnya yg begitu banyak bagi kesehatan tubuh kita.

other source : http://bisikansehat.com, http://twitter.com, http://okezone.com

0 Response to "Khasiat Manfaat Buah Naga - Kesehatan"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *